Selasa, 10 April 2018

SMKI JOGJA ALMAMATERKU

Hello Kawan..
Aku bernama PRASETYO BANAR WICAKSONO awal aku mengenal SMKI dari teman-teman  desa karena banyak yang masuk ke SMKI dan dukungan dari seorang bapak karena beliau juga berpengalaman banyak di dunia seni.

Pada waktu itu aku mendaftarkan diri ke SMKI bersama ibuku. setelah mengambil formulir pendaftaran dan mengisinya akhirnya aku pun memutuskan untuk masuk jurusan karawitan seperti yang telah aku inginkan.

Ada banyak tes yang harus ku lalui saat aku mendaftar. Ada tes bakat, tes wawancara, dan tes fisik. Aku mengikuti semua tes dengan baik. Ketika tes bakat aku memilih untuk mengambil tes kendang dan balungan. semua ku lakukan dengan baik.

Selesai mengikuti semua tes dengan baik dan lancar, aku pun diterima untuk bersekolah di SMKI YOGYAKARTA. Pada saat awal masuk aku harus mengikuti MOS selama 3 hari. Ketika aku mengikuti MOS ak mulai dapat berkenalan denngan teman-teman dan mulai dari itu kita dapat saling engenal satu sama lain. Bukan hanya teman tetapi juga ligkungan sekitar dan guru karyawan yang berada di SMKI.

Pengalaman dikelas 1 yang sangkat menarik adalah Kemah Bakti Budaya dan Unjuk Prestasi. karena pertama kalinya pentas didepan penonton yang sangat banyak.

Pengalaman dikelas 2 yang sangat berkesan adalah saat mengikuti praktek kerja industri (PARKERIN). disinilah jurusan Karawitan kelas 2 menjadi 1 untuk mempelajari tentang Karawitan dan menciptakan karya baru untuk dinikmati dan dipertunjukkan saat akhir semester. yang membuat hal ini tidak akan terlupakan adalah proses.

Tak terasa kini telah memasuki kelas 3. Di kelas 3 ini banyak tuntutan yang harus dilakukan. Pada awal semester 1 aku harus melaksanakan TA (Tugas Akhir) di Jakarta dan harus membuat karya baru di bidang seni Karawitan.

Untuk saat ini yang aku harapkan dari adik kelas adalah supaya bisa seperti kakak kelas sebelumnya dalam hal yang positif.

Untuk teman-teman 1 angkatan, angkatan 2018 harapanku agar kita tetap kompak.

Kepada bapak ibu guru dan karyawan SMKI YOGYAKARTA agar tetap sabar menghadapi siswa/i SMKI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar